Header AD

header ads

Manfaat Tanaman Bunga Pukul Empat (Mirabilis jalapa L)



Kembang pagi sore;
Bunga tete apa;
Lorelaka;
Bodoko sina;
Turaga;
Bele de nuit.

DESKRIPSI TANAMAN
Tumbuh tegak, tinggi sampai 50 cm, bunga ber-warna merah, putih atau kuning, mekar pada sore hari dan menutup pada pagi hari.

HABITAT
Tumbuh di pekarangan sebagai tanaman hias, dengan cukup sinar matahari pada dataran rendah sampai 1200 m dp.

BAGIAN TANAMAN YANG DIJADIKAN OBAT
Akar



KANDUNGAN KIMIAWI
Alkaloid trigonelia

KHASIAT/KEGUNAAN
Anti inflamasi; Diuretik

RESEP/PENGOLAHAN
Radang amandel, Radang prostat: Akar bunga pukul empat segar 10 g; Air secukupnya, Dibuat jus atau dipipis, Dikompreskan pada bagian yang sakit.

Itulah beberapa Manfaat Tanaman Bunga Pukul Empat (Mirabilis jalapa L) yang dapat saya sampaikan. Jika anda mempunyai referensi yang lebih dari artikel yang saya buat, silahkan tambahkan pada komentar dibawah. Semoga bermanfaat bagi kita semua.

Pengobatan herbal saat ini memang sudah banyak ditemukan. Jika pengobatan medis tidak berhasil, tidak ada salahnya mencoba beberapa alternatif herbal untuk penyembuhan. Meskipun perawatannya membutuhkan kesabaran, akan tetapi khasiatnya dapat Anda buktikan sendiri. Walaupun bergitu, tetap berhati-hatilah menggunakan obat herbal. Pastikan perawatan herbal yang akan Anda jalani sudah terstandar untuk menhindari penyalahgunaan.

Manfaat Tanaman Bunga Pukul Empat (Mirabilis jalapa L) Manfaat Tanaman Bunga Pukul Empat (Mirabilis jalapa L) Reviewed by Loving Healty on November 19, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD

home ads