Header AD

header ads

Tanaman Asli Indonesia Kaya Akan Herbal

Kalau kita bicara pengobatan herbal maka pikiran kita pasti melayang ke obat tradi- sional, jamu gendong, warung yang menye- diakan jamu kemasan untuk obat sakit kepala atau masuk angin. Tidak salah memang sebab herbal memang masuk kategori obat tradisional.

Di negara Asia lainnya terutama Cina, Korea dan India untuk penduduk pedesaan, obat herbal masuk dalam pilihan pertama untuk pengobatan, dinegara maju pun saat ini kecenderungan beralih kepengobatan tradisional terutama herbal menunjukan gejala pe- ningkatan yang sangat signifikan.

Indonesia sendiri yang terletak didaerah tropis memiliki keunikan dan kekayaan hayati yang sangat luarbiasa, tercatat tidak kurang dari 30.000 jenis tanaman obat yang tumbuh di Indonesia walaupun yang sudah tercatat sebagai produk Fitofarmaka [bisa di- resepkan] baru ada 5 produk dan produk obat herbal terstandar baru ada 28 produk. Terlihat potensi yang ma- sih belum digali masih sangat besar dalam pengem- bangan obat herbal terutama yang merupakan produk herbal asli Indonesia.
Tanaman Asli Indonesia Kaya Akan Herbal Tanaman Asli Indonesia Kaya Akan Herbal Reviewed by Loving Healty on November 14, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD

home ads